Saya hanya ingin terus bertualang dan menulis

Jurnalis merupakan profesi mulia jika ditekuni dengan benar karena dapat bermanfaat untuk orang banyak serta dapat memberikan peluang menjadi pegiat dalam masyarakat. Selain itu, menjadi seorang jurnalis dapat memperoleh banyak pembelajaran karena memberikan peluang lebih besar dalam berinteraksi dengan lingkungan sosial yang dinamis. Peluang tersebut memungkinkan saya menjadi seorang pribadi yang lebih intelek, berwawasan, berjiwa sosial, serta bijaksana dalam menyikapi berbagai hal dalam hidup.

Saya suka menulis tentang berbagai fenomena yang saya lihat, terutama menulis tentang fenomena lingkungan dan kehutanan. Menurut pendapat saya, pendokumentasian, penyampaian dan mengkampanyekan kepada masyarakat tentang fenomena lingkungan merupakan bagian sangat penting dalam memperbaiki lingkungan yang menjadi isu sentral belakangan ini. Saya juga suka menulis tentang hikmah-hikmah dari petualangan ke berbagai tempat dan dari berbagai karakter orang yang saya temui.

Saya meyakini bahwa berusaha melihat, mendengar, dan mengetahui berbagai hal serta menyampaikannya menjadi sesuatu yang benar dan bermanfaat merupakan kewajiban manusia. Jurnalis merupakan salah satu sarana yang strategis dalam menunaikan kewajiban tersebut.

Itulah alasan-alasan saya ingin menjadi jurnalis. Namun, jika pun saya tidak ditakdirkan menjadi seorang jurnalis, saya hanya ingin terus bertualang dan menulis. Karena konon katanya, ada sebuah kisah sejarah seorang panglima perang yang tidak takut kepada 1000 pasukan perang bersenjata, namun menakuti seorang penulis yang mampu menulis dengan kritis.

2 comments

Anonim 25 Agustus 2010 pukul 05.07

semangat menulis.......
:) :) :) :) :) :)

Unknown 15 Oktober 2010 pukul 08.51

semangat nulis juga ya... :)

Posting Komentar